Minggu, 01 November 2015

Cerpen Kasih Sayang

Sebuah cerita kasih sayang seorang anak terhadap orangtua. Aku adalah anak kedua dari tiga bersaudara, aku mempuyai kakak yang sudah kerja dan adik yang masih duduk di bangku SMA dan aku sendiri masih duduk di bangku kuliah. Bagi kedua orang tuaku, anak-anaknya harus mendapatkan pendidikan minimal hingga jenjang sarjana.
Mungkin karena ayahku adalah seorang guru yang menjunjung tinggi nilai pendidikan bagi anak-anaknya dan ibuku adalah seorang karyawati di perusahaan yang juga mendukung apa yang ayahku minta terhadap anak-anaknya. Sejauh ini orang tuaku cukup bangga dengan hasil pendidikan yang anaknya raih selama ini.
Aku sebenernya kurang puas dengan apa yang ku raih selama delapan belas tahun aku masih saja mengeluh dengan apa yang di minta oleh kedua orang tuaku yang sudah bekerja keras untuk membuatku seperti sekarang ini. Aku pun sadar bahwa kasih sayang mereka kepada anak-anaknya sangatlah besar dan tak ternilai oleh apapun itu.
Aku berharap di awal perkuliahan ini aku bisa membuat mereka bangga dengan nilai-nilaiku yang cukup baik, aku ingin mereka terseyum bahagia karena anaknya telah berusaha untuk menjadi yang terbaik.
Ini adalah kata-kata sayangku terhadap kedua orang tuaku, Pak, bu maaf aku belum bisa menjadi apa yang kalian inginkan, tapi aku kan terus mencoba menjadi yang kalian inginkan walaupun harusku lalui waktu yang terberat dalam hidup ini, maafkan aku masih suka membantah perintah kalian yang bertujuan baik, aku sangat menyayangi kalian sampai akhir hayatku.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar